Jumat, 30 Desember 2011

PUISI BOCAH PALESTINE: AKU ingin seperti abi






Kerikil-kerikil kecil menerjang

Tiada habis terbilang

Bumi slalu siap menyimpan pecahannya

Tertuju bagi tentara-tentara yahudi

Mujahid kecil intifadhoh berdiri tegak

Dari mulut kecilnya keluar rasa bangga,

” Aku Ahmad, umurku 7 tahun

Abiku syahid setahun yang lalu

Dalam aksi bom syahadah, bom pencari syahid

Bukan aksi bunuh diri

Aku tinggal bersama umi dan kedua adik kecilku, Zaenab dan Umar

Aku biasa bermain dengan batu-batu kerikil

Bila sudah kugenggam batu-batu kerikil,  aku bukan anak kecil lagi

Dimataku hanya ada satu  sasaran, monyet-monyet yahudi”

Ahmad berdiam sebentar. Mata jernihnya membentuk kristal-kristal kecil. Jatuh bergulir di ayunan pipi. Pita suara Ahmad terdengar kembali, kata-kata yang keluar dari didikan lingkungan perjuangan akan harga diri,

” Mereka telah merampas tanah airku

Mengusir anak negeri bangsaku

Menahan saudara-saudaraku tanpa dakwaan

Membunuh manusia terbaik yang pernah dikeluarkan negeriku”

Kembali dia berjalan, bersama teman-teman seperjuangan, sekali lagi usia mereka sekitar 7 tahunan.  Mereka menuju tentara-tentara yahudi

“Walau usiaku baru 7 tahun

Aku tak takut pada mereka

Kematian biasa bersamaku

Aku mencari mimpi-mimpi kepahlawanan

Hasil sejarah heroik Sholahudin Al Ayubi

Hasil tempaan Syekh Ahmad Yasin

Hasil perjuangan Pergerakan HAMAS

Hasil kepintaran Yahya Iyashi

Aku terlahir di taman Para Syuhadah

Yang telah menghasilkan bunga-bunga perjuangan

Dengan siraman darah dan air mata.

Keharumannya bisa dirasakan sampai penjuru negeri

Tuk membasahi negeri tercintai ini, Palestina!!”

Sesaat dia berlari. Menyongsong tangan melempari tentara-tentara yahudi. Dengan teriakan bergelora,

“ Aku ingin seperti abi

AKu ingin seperti abi

Aku ingin seperti abi,,,”










Save Page URL


SHARE TWEET
Terimakasih sudah membaca artikel PUISI BOCAH PALESTINE: AKU ingin seperti abi dengan URL https://oase-fiza.blogspot.com/2011/12/puisi-bocah-palestine-aku-ingin-seperti.html. Sempatkan juga untuk membaca artikel-artikel menarik lainnya.

0 komentar:

Tulis komentar anda untuk artikel PUISI BOCAH PALESTINE: AKU ingin seperti abi di atas!